Saturday, May 14, 2016

Kaki bengkak saat hamil? Ini penyebabnya | Seputar Kesehatan

Kaki bengkak pada kehamilan meruakan kejadian yang biasa terjadi dan sudah pasti mengalami. Namun, banyak wanita yang merasa kaget waktu kehamilan pertamnya. Jika sudah pernah hamil sebelumnya hal seperti ini sudah tidak dikagetkan lagi. Biasanya kaki bengkak ini muncul setelah kandungan berusia 20 mingguan. Untuk para kaum wanita tidak perlu khawatir, karena kejadian seperti ini merupakan kejadian yang masih normal. Dan bagi yang belum tahu apa penyebab kaki bengkak pada saat hamil? berikut Seputar Kesehatan akan membahasnya secara lengkap.
Kaki bengkak saat kehamilan? Ini pembahasanya
Kaki bengkak saat hamil | Seputar Kesehatan 

Penyebab Kaki Bengkak saat hamil:

Seputar Kesehatan - Kaki bengkak ketika hamil mampu berjalan terhadap seluruh ibu hamil dgn beraneka macam penyebab. Sangat Disayangkan, biarpun tidak jarang berjalan kepada seluruh ibu hamil, tak seluruh kaki bengkak diwaktu hamil ialah sebuah respon badan yg normal. Kaki bengkak dikala hamil mungkin saja yaitu tanda adanya penyakit yg diderita oleh ibu hamil. Ibu hamil mesti mengetahui apakah kaki bengkak yg dirinya alami yakni sebuah respon badan kepada kehamilan yg normal atau malah sebuah respon badan yg ditimbulkan dari penyakit.

Dengan Cara umum, kaki bengkak kala hamil berlangsung lantaran adanya penumpukan cairan berlebih di kaki ibu. Hormon kehamilan yg dihasilkan ibu dikala hamil dapat menciptakan badan menahan & menghimpun cairan lebih tidak sedikit. Gaya gravitasi ialah argumen kenapa cairan lebih tidak sedikit terkumpul di kaki ibu. Sehingga, kaki bengkak dikala hamil lebih tidak jarang berjalan kepada waktu sore hri sesudah ibu beraktivitas, terutama yg melibatkan berdiri. Kaki pun bakal lebih bengkak kala bangun tidur lantaran terhadap ketika itu cairan bakal tidak sedikit berkumpul di kaki sebelah bawah juga.

Kaki bengkak dikala hamil pula terutama bakal muncul ketika umur kehamilan makin gede. Ini disebabkan karena janin di dalam kandungan ibu yg makin akbar. Janin yg makin agung ini bakal berikan gangguan terhadap pembulur darah balik maka menciptakan lebih tidak sedikit cairan berkumpul di kaki. Tak cuma kaki, bengkak pula bakal berlangsung di muka, mata, leher bahkan tangan.

Preeclampsia & Eclampsia. Argumen lain yg butuh diwaspadai terhadap kaki bengkak diwaktu hamil ialah keadaan penyakit yg dinamakan preeclampsia atau eclampsia. Penyakit preeclampsia atau eclampsia yaitu penyakit yg eksklusif atau cuma menyerang ibu hamil saja. Penyebab penyakit tersebut merupakan badan ibu yg mengupayakan melawan plasenta di dalam kandungan. Penyakit ini tidak sedikit menyerang ibu yg hamil mula-mula kali atau malah yg ibu yg hamil lebih dari 3-4 kali.

Seputar Kesehatan - Penyakit preeclampsia bakal memberikan gejala, tapi disayangkan paling sering tak memunculkan gejala. Salah satu tanda mutlak dari penyakit ini yakni ukuran tekanan darah yg tinggi. Tanda yang lain ialah terdapat protein terhadap urin ibu & kaki bengkak kala hamil. Di Sayangkan, tekanan darah tinggi & protein kepada urin tak mampu di deteksi oleh ibu maka inilah salah satu argumen pentingnya sensor kehamilan dengan cara berkala terhadap ibu hamil.

Gejala preeclampsia yang lain yg bisa berlangsung yakni nyeri perut di ulu hati atau pula di kanan atas, sakit kepala hebat yg menetap, pandangan jadi buram, mual & muntah yg parah & menetap pun keluarnya air urin yg sedikit. Satu gejala yg menciptakan penyakit ini wajib serta-merta diboyong ke instalasi gawat darurat adalah kejang. Ibu hamil tak akan mengabaikan atau menyepelekan penyakit ini dikarenakan sering penyakit ini merenggut nyawa ibu ataupun bayi yg dikandungnya.

Cara mengatasi Kaki bengkak saat hamil:

Seputar Kesehatan - Kaki bengkak dikala hamil tak semata-mata senantiasa timbul dikarenakan penyakit preeclampsia. Jikalau kaki bengkak disaat hamil disebabkan dikarenakan respon badan yg normal pada kehamilan, Kamu bakal coba sekian banyak trick dibawah yg bakal menjelaskan berkenaan trick mencegah & mengatasi kaki bengkak waktu hamil. Bisa Saja ibu hamil tak bakal sepenuhnya mencegah kaki bengkak disaat hamil, tetapi sanggup mencegah biar tak jatuh ke derajat yg parah.
  • Makan makanan seimbang.
  • Masih makan garam. 
  • Konsumsi Seledri, selada air, apel & macam – macam jeruk. 
  • Istirahat yg lumayan. 
  • Dipijat 
  • Berenang

Mengetahui penyebab kaki bengkak waktu hamil merupakan faktor yg utama utk memastikan apakah penyebabnya normal atau adalah tanda dari penyakit yg berbahaya. Memeriksakan keadaan kehamilan Kamu dengan cara rutin dapat mempermudah Kamu menghindari komplikasi dari penyakit yg tak di inginkan. Langsung serta ke dokter apabila Kamu menemui salah satu gejala penyakit preeclampsia atau eclampsia diatas. Apabila kaki bengkak disaat hamil berlangsung sebab sebuah respon yg normal, sehingga Kamu akan coba trik – kiat sederhana di atas buat mengatasi atau mencegah pembengkakan kaki yg parah. Demikian Aritikel Seputar Kesehatan yang dapat saya sajikan, semoga bermanfaat.

8 comments

katanya gak boleh dipijat? ternyata bisa. info yang bermanfaat

Kalau berenang bukannya nanti ada masalah dengan perutnya ya? Kan kakinya gerak terus

Bisa d coba gan semoga bermanfaat tips.a
By......vein45
Http://vein45.blogspot.com

Bisa d coba gan semoga bermanfaat tips.a
By......vein45
Http://vein45.blogspot.com

Ow terimakasih penjelasannya gan.. Biasanya istri saya rewel, sekarang saya bisa menjawabnya

buat calon istri saya besok haha
masih lama

bermanfaat buat ibu yang lagi bingung hehehe

sangat bermanfaat bagi ibu yang lagi hamil


EmoticonEmoticon