Sunday, October 30, 2016

Cara menghilangkan bau mulut

cara menghilangkan bau mulut
Cara menghilangkan bau mulut | Seputar Kesehatan
Mempunyai bau mulut yang tidak sedap sangat mengganggu aktifitas kita. Hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Apalagi jika kita mengobrol dengan orang – orang yang penting ditambah mengobrol dengan pasangan hidup. Walaupun sudah rajin gosok gigi tetapi bau mulut masih tetap ada. Bahkan sekalipun memakai produk-produk penghilang bau mulut lainya. Lalu gimana si Cara menghilangkan bau mulut ini?? Kali ini Seputar Kesehatan akan membahas tentang Cara menghilangkan bau mulut, langsung simak dibawah ini:

Mengonsumsi Beras

Cara yang satu ini memang dibilang sangat tidak nyaman, karena kita harus memakan atau memakan beras secara mentah-mentah. Kita cukup mengemut aja tidak apa-apa, karena yang terpenting dari ini adalah air acinya dapat menghilangkan bau mulut.

Minum Kopi hitam

Untuk yang satu ini anda bisa mengonsumsi kopi secara di seduh ataupun secara masih bentuk kopi. Karena Kopi hitam dapat dipercaya dapat menghilangkan bau mulut. Urusan pahit itu belakangan aja, yang penting masalah yang bikin kita ngga percaya diri itu hilang.

Mengonsumsi susu

Susu juga dapat menghilangkan bau mulut. Karena susu banyak mengandung zat yang diperlukan untuk kesehatan gigi. Jika gigi kita sehat, maka otomatis bau mulut yang melanda akan hilang. Caranya cukup mudah, bisa diseduh maupun secara masih bentuk susu kental. Lakukan cara ini secara rutin, dan kalau bisa susunya adalah susu kental manis.

Makan buah segar

Buah-buahan juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Karena buah banyak mengandung vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Jika dilihat dari fungsi Vitamin C sendiri, dapat disimpulkan kalau buah-buahan dapat menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Jangan Mengonsumsi Jengkol, Petai atau makanan penyebab bau mulut lainya

Ya,.. cara yang satu ini jelas sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau mulut. Namanya aja ingin menghilangkan bau mulut, masa mengonsumsi makanan penyebab bau mulut. Maka, kita harus menghindari makanan yang satu ini, kalaupun ingin mengonsumsi pastikan tidak ada acara penting sesudah memakan ini, seperti rapat, ngedate, dan yang lainya. Bisa berakibat fatal hehehe

Gosok gigi teratur kalau perlu menggunakan benang

Menggosok gigi gunanya untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang terselip didalam gigi. Dan juga supaya gigi menjadi sehat dan bersih. Jika perlu anda menggunakan benang untuk hasil yang lebih memuaskan. Karena semakin bersih gigi semakin kecil pula kesempatan bau mulut.

Berhenti merokok

Rokok emang dilihat-lihat banyak kerugianya ditimbang keuntunganya yaitu dapat menyebabkan seperti boros, penyakit, dan juga bisa menyebabkan bau mulut. Maka kita harus menghindari kegiatan yang satu ini. Jika perlu buang jauh-jauh pikiran untuk merokok kembali.

Mulut pastikan tetap lembab

Mengapa demikian, karena ketika muut kering itu adalah salah satu penyebab bau mulut. Jika mulut kita lembab maka mulut kita menghasilkan banyak enzim (air ludah) yang berfungsi untuk membunuh kuman-kuman atau bakteri penyebab bau mulut. Sekarang udah tau kan, kenapa waktu bangun tidur dipagi hari mulut kita itu lebih bau? Karena pada saat kita tidur, muluut kita Cuma menghasilkan seikit enzim. Salah satu cara menjaga mulut tetap lembab adalah dengan cara mengonsumsi air putih.

Berkumur

Seringlah berkumur, mengapa? Karena untuk membersihkan sisa-sisa makan pada mulut anda. Karena sisa-sisa makanan dapat menyebabkan bau mulut. Kok bisa, ya bisa dong hehe. Kan Sisa makananya basi didalam mulut. Eh maksudnya membusuk hehehe. Jika perlu berKumur dengan air es terus dikasih sedikit garam.

Bersihkan kotoran dan bakteri pada lidah

Pastinya ada pernah lihat lidah anda bukan, kalau diperhatiin lebih seksama biasanya lidah anda seperti terselimuti apa gitu hehe. Kalau yang udah parah biasanya bisa jadi jamur lidah dan berwarna putih di lidah. Paham kan maksudnya?? Nah, hal seperti inilah yang menyebabkan mulut anda bau, maka bersihakanlah kotoran dan bakteri pada lidah anda.

Mengonsumsi Permen karet bebas gula

Menurut salah satu Dr. Kesehatan Gigi terkemuka “Permen karet dapat memberi pertahanan alami terdahap asam plak penyebab bau mulut dan kerusakan gigi dengan cara merangsang produksi air liur pada mulut”. Usahakan permen karetnya bebas gula, karena gula juga dapat memicu penyebab bau mulut.

Minum green tea

Teh hijau dapat menghilangkan bau mulut karena kandungan senyawa aktif catechin mampu membunuh kuman dan bakteri. Ketika mulut anda mulai merasakan bau yang tidak sedap, minumlah setidaknya 2-3 gelas teh hijau dalam sehari.

Kawat gigi sebaiknya dibersihkan secara rutin

Jika kalian menggunakan kawat gigi maka kalian harus membersihkanya secara rutin, karena pada kawat gigi ter dapat selah-selah kecil diantara kawat dengan gigi. Dan pada celah tersebut biasanya terdapat sisa-sisa makanan. Jika ini dibiarkan maka akan mengakibatkan mulut anda mengeluarkan bau yang tidak sedap.


Berikut juga disarankan untuk menghilangkan bau mulut:
  1. Ketumbar
  2. Jeruk nipis dan madu
  3. Daun sirih dan lengkuas
  4. Kayu manis
  5. Kencur

Mungik itu yang dapat disajikan oleh Seputar Kesehatan mengenai Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap. Dan apabila setelah anda mencoba tetapi bau mulut tidak sedap tetap masih ada, maka anda perlu bertatap muka dengan medis. Karena dikhawatirkan ada yang serius dengan masalah ini. Semoga informasi dari Seputar Kesehatan mengenai Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap dapat membantu anda, sekian dan terima kasih.

1 comments so far

Silahturahmi malam..apalagi ditambah Permen Relaxa..hahah...wangiiiiiii.


EmoticonEmoticon