Thursday, November 3, 2016

Menghilangkan Bekas Luka tanpa bekas

Seputar Kesehatan - Luka yang membekas memang dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang mengeluhkan kondisi ini. Bekas luka dapat disiasati dan dihilangkan denganbeberapa cara dan variasi yang berbeda tergantungdari ukuran luka, lokasi luka berada, usia bekas luka dan jenis bekas luka. Berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka yang menempel pada kulit, diantaranya :
Menghilangkan Bekas Luka tanpa bekas
Menghilangkan Bekas Luka tanpa bekas | Seputar Kesehatan

Vitamin E
Gunakanlah minyak Vitamin E untuk menghilangkan bekas luka, oleskan minyak vitamin E pada jaringan-jaringan luka tersebut,dan lakukan 2-3 kali dalam sehari. Vitamin E sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit. terapkanlah minyak Vitamin E dengan dipijat lembut, ini sangat membantu tumbuhnya jaringan kulit secara normal sehingga bekas luka pada kulit tidak nampak lagi.

Pemijatan
Lakukanlah pemijatan pada area bekas luka dengan menggunakan air dan baking soda, ini sangat membantu proses pengelupasan lapisan kulit bagian atas, dan menghilangkan jaringan bekas luka. Bakin soda merupakan bahan yang sering digunakan oleh profesional dalam perawatan mikrodemabrasi. Lakukanlah pemijatan menggunakan baking soda setidaknya 2 kali sehari selama satu menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, lalu terapkan minyak zaitun untuk meremajakan jaringan kulit.

Mikrodermabrasi
Anda dapat melakukan perawatan ini pada spa kecantikan. perawatan mikrodermabrasi sangat membantu dalam menghilangkan bekas luka, sehingga banyak orang yang melakukan perawatan ini untuk menghilangkakn bekas lukanya. dengan melakukan dermabrasi bekas lukanya akan semakin berkurang.

Setelah terjadi pengelupasan, terapkanlah krim khusus atau cairan khusus yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, karena kolagen sangat baik untuk membantu pertumbuhan jaringan yang sehat. Untuk jenis bekas luka yang ringan masih bisa diatasi dengan perawatan rumahan, tetapi untuk bekas luka yang besar memerlukan chemichal peeling yang hanya bisa dilakukan oleh seorang ahli atau profesional yang terlatih.

Laser
Metode ini membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun ini metode yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka secara permanen. Pengobatan bekas luka memang sangat bervariasi tergantung dari lokasi dan ukuran lukanya tersebut. Oleh sebab itu, lakukanlah konsultasi dengan dokter untuk melakukan penangana yang paling baik.

Herbal
Oleskan gel lidah buaya dua kali sehari selama beberapa hari hingga bekas luka membaik. Terus lakukan perawatan ini sampai bekas luka menghilang. Selain gel lidah buaya, mengoleskan luka dengan bawang putih dapat menumbuhkan jaringan kulit baru secara alami.

Seputar Kesehatan- Cara herbal lainiya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit adalah dengan daunmint. Tumbuk daunmint hingga halus kemudian ambil airnya bisa dengan diperas atau disaring, terserah kamu aja. Setelah itu aplikasikan keseluruh bagian yang terkena bekas luka.

Sekian artikel dari Seputar Kesehatan mengenai Menghilangkan Bekas Luka tanpa bekas. Semoga setelah membaca artikel ini bekas luka yang ada pada diri anda dapat hilang secara sempurna. Dan anda dapat lebih percaya diri untuk beraktifitas kembali. Cantik itu indah...


EmoticonEmoticon