Tuesday, October 25, 2016

Fakta unik pengunaan Smartphone di dunia

Gaya Hidup - Tahukah anda bahwa indonesia memegang predikat sebagai pengguna situs jejaring sosial terbesar didunia. Ya, hal ini mungkin didukung oleh banyaknya pengguna smartphone diindonesia dan semakin mudahnya orang-orang mengakses internet dimana saja. Berdasarkan data tahun 2015 lalu, tercatat ada 88,1 juta pengguna internet diindonesia. Dimana 79 juta pengguna adalah yang aktif di sosial media.Jadi wajar ya jika kita termasuk negara paling aktif di jejaring sosial. Seperti halnya di twitter, sebnyak 20% penggunanya berasal dari indonesia. Itulah sebabnya kenapa indonesia tercatat sebagai pengguna situs jejaring sosial terbesar kedua didunia. Tak heran lagi jika tranding topik ditwitter dipenuhi dengan bahsa indonesia. Tak hanya itu, negara indonesia juga dicap sebagai negara pengguna sosial media paling berisik didunia. Mengapa? karena masyarakat indonesia sering berkicau di sosial media twiter. Selain twitter, rupanya indonesia masuk ke 10 besar pengguna facebook, instagram, dan juga path. Waaah.. benar-benar negara pecinta sosial media ya hehe...
Fakta unik pengunaan Smartphone di dunia
Fakta unik pengunaan Smartphone di dunia

Gaya Hidup - Nah, selain indonesia juga ada berbagai negara pengguna smartphone yang unik dan menarik. Penasaran? mari kita langusng saja kita simak informasinya:

Jepang - Lebih suka menggunakan aplikasi dibanding jejaring sosial


Bebeda dengan indonesia, rupanya negara maju pengguna smartphone ini tidak senang menggunakan sosial media dismartphone nya. Ya, inilah salah satu fakta unik pengguna smartphone di jepang. Banyak sosial media yang sedang tren, rupanya tidak membuat para pengguna smarthone dijepang aktif menggunakan sosial media. Mengapa? karena berdasarkan data dari Google, Sekitar 30% dari responden tidak pernah mengakses sosial media dismartphone mereka. Sebaliknya, mereke lebih suka mengunduh aplikasi yang menarik di smartphonenya. Bahkan rata-rata pengguna smartphone dijepang memiliki 41 aplikasi menarik dihandphonenya. Dan karena kecanggihan teknologi yang dimiliki, tak heran jika sekitar 90% smartphone di negeri sakura tersebut merupakan smartphone waterproof atau anti air. Kelebihan inilah yang membuat pengguna smartphone dijepang tetep bisa menggunakan smartphonenya meskipun sedang mandi. Hmmm... benar-benar penduduk negara yang unik ya....

Amerika serikat - Hampir seluruh warga negara memiliki smartphone


Budaya online rupanya sudah menjadi hal yang wajib bagi warga amerika serikat. Inilah mengapa lebih dari setengah penduduknya atau sekitar 60% memiliki smartphone. Dimana 40% merupakan penduduk dengan golongan menengah keatas. Uniknya lagi, sekitar 46% pengguna smartphone diamerika serikat mengatakan tidak bisa hidup tanpa smartphone. Mereka menganggap bahwa dengan adanya smartphone mereka dapat mengakses berbagai hal secara online. Dengan demikian mereka dapat mengupdate informasi dan menambah wawasan. Tidak hanya mengakses sosial media atau navigasi tempat, pengguna smartphone di negara adikuasa ini ternyata menggunakanya untuk mencari lapangan pekerjaan hingga informasi kesehatan. Hal ini diperkuat oleh data tahun 2015 lalu, dimana sekitar 64% pengguna smartphone senang mencari informasi tentang kesehatan di smartphone mereka.

Arab Saudi - Mengakses Video secar Online


wah, ternyata negara yang satu ini sangat gemar mengakses video secara online. Berdasarkan data Google sekitar 59% pengguna smartphone dinegara tersebut mengakses video secara online setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk mengakses informasi-informasi dari negara lain. Atas dasar ini pula yang membuat sekita 42% pengguna smartphone di arab saudi juga senang berbelanja secara online. Dan uniknya lagi mereka berbelanja barang dari negara lain. Mereka mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas barang yang lebih baik. Waah... mungkin ini bisa jadi peluang bisnis bagi indonesia ya. 

Inggris - Senang melihat iklan di Smartphone


Umumnya pengguna smartphone ingin menghidari atau bahkan menutup iklan dismartphone mereka. Namun ternyata tidak dengan pengguna smartphone di inggris, tercatat 50% pengguna smartphone di inggris senang melihat iklan tersebut. Sedangkan 16% lainya tidak pernah melihat iklan, dan 34% sisanya jarang melihat iklan. Nah mungkin ini juga yang menyebabkan 90% dari para pengiklan terbesar di inggris pasti memiliki tampilan khusus dan menarik untuk smartphone. 

Gaya Hidup - Nah, itulah Fakta-fakta unik pengunaan Smartphone di dunia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua. Dan tentunya dapat mengambil peluang melalui fakta-fakta unik tersebut seperti yang saya jelaskan tadi. Terus ikuti Serba Unik untuk artikel-artikel selanjutnya.


EmoticonEmoticon