Tuesday, October 11, 2016

Ciri Ciri Rumah Tangga Yang Di Penuhi Setan

Dunia Islam - Sahabat Serba Unik sesungguhnya agama islam telah mengarjarkan kepada umatnya untuk menikah karena perintah Allah SWT. Dan menjalankanya berdasarka al-qurán dan sunah dari Rasulullah SAW karena jika sebuah pernikahan tidak dilaksanakan menurut al-qurán dan Sunnah maka rumah tangganya akan dipenuhi syaitan dan akan menghampiri rumah tangga tersebut. Karena sesungguhnya syaitan telah berjanji akan selalu mengganggu manusia dengan tipudaya yang sangat dahsyat sehingga manusia tidak dapat membedakanya. Namun seperti apakah rumah tangga yang dipengaruhi syaitan? Berikut penjelasanya:
Broken home, dunia islam, keluarga, perceraian, kdrt
Ciri Ciri Rumah Tangga Yang Di Penuhi Setan

Pada kenyataanya rumah tangga yang dibangun menurut ajaran islam memiliki pondasi yang sangat kuat untuk hidup harmonis dan mendapatkeberkahan dari Allah SWT. Dan rumah tangga yang dipengaruhi oleh syaitan adalah rumah tangga yang tampak harmonis dari luarnya saja. Biasanya keluarga ini terlihat tampak bahagia dan bergelimangan dengan harta tetapi didalamnya tidak dilaksanakan ajaran islam dan terjadi pelanggaran agama yang biasa dilakukan. Dan ciri-ciri rumah tangga yang dipenuhi syaitan diantaranya adalah:

Bangun tidur ketika matahari telah meninggi dan meninggalkan kewajiban salat subuh.

Didalam rumah tangga yang dipenuhi oleh syaitan biasanya diawali dengan pagi yang cerah dan matahari yang telah meninggi tetapi seluruh anggotanya masih tertidur pulas karena malamnya begadang menonton TV atau beraktfitas yang tidak bermanfaat, sehingga dipagiharinya mereka malas untuk bangun pagi dan sengaja untuk meninggalkan kewajiban salat subuh. Kemudian dipagi harinya meskipun sang istri bangun dan bergegas beraktifitas dipagi hari tetapi tidak pernah diawali dengan doa atau berwudlu. Bahkan sang istri hanya mengawali paginya hanya bercuci muka tanpa menyebut asma Allah SWT.

Tidak mengawali aktivitas dengan doá

Tidak mengawali aktivitas dengan doá merupakan ciri-ciri rumah tangga yang dipenuhi syaitan selanjutnya. Biasanya pada waktu tiba sarapan seluruh anggota keluarga begegas bangun dan Mandi untuk menyantap hidangan lezat yang ada. Acara sarapanpun diwarnai dengan canda tawa dan keharmonisan keluarga, tapi sayangnya pada saat makan mereka melupakan doá untuk mengawalinya. Hal ini merupakan kebiasaan yang dilakukan sejak dari dulu hingga makanan yang mereka santap tidak memberikan keberkahan didalamnya. Dan setanpun memenui rumah tangga tersebut.

Tidak pernah menyebut dan mengingat asma Allah SWT.

Dunia Islam - Sahabat Serba Unik sesungguhnya dalam hal ini syaitanpun turut bersuka cita didalamya karena seluruh naggota keuarga Tidak pernah menyebut dan mengingat asma Allah SWT. Bahkan mereka mengabaikan kewajibanya sebagai seorang muslim, yaitu menunaikan ibadah salat wajib. Sungguh menyedihkan, meskipun sebuah keluarga dari luar tampak harmonis tetapi didalamnya terdapat syaitan yang bersuka cita tentang kebahagiaan yang mereka rasakan. Dan pada kenyataanya syaitan sangat suka pada keluarga yang tidak menegakaan ajaran islam, bahkan sengaja meninggalkan kewajibanya sebagai seorang muslim.

Hal yang sebaiknya dilakukan agar terhindar dari rumah tangga yang dipenuhi syaitan
Sebagai seorang muslim tentu kita harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara senantiasa menybut asma Allah SWT dan mengerjakan perintahnya dan menjauhi laranganya dalam setiap aktifitas. Karena sesungguhnya syaitan yang mendengar asma Allah SWT dan menjalankan ibadah wajib seperti salat lima waktu secara istiqoh, syaitan akan lari dan tidak akan kembali lagi untuk menggoda manusia. Selain itu aktifitas yang dimulai dengan asma Allah SWT akan mendapat keberkahan dan pahala yang amat besar. Seperti didalam sebuah ayat, Allah SWT berfirman yang atinya:

Karena itu, ingatlah kamu kepadaku, niscaya aku ingat (pula) kepadamu (dengan memberikan rahmat dan pengamunan)”(QS. Al-Baqarah:152).


Dunia Islam - Sahabat Serba Unik yang beriman, itu adalah penjelasan mengenai gambaran keluarga yang dipenuhi oleh syaitan. Semoga dengan penjelasan tadi dapat menyadarkan kita semua untuk menjauhi al-hal tersebut dengan cara selalu mengingat Allah SWT dan menjalankan setiap kewajiban umat muslim agar terhindar dari rumah tangga yang dipenuhi syaitan seperti yang telah digambarkan tadi. Amiiin.


EmoticonEmoticon