Sunday, October 9, 2016

Makanan yang baik untuk kesehatan tulang

Tulang adalah salah satu bagian tubuh manusia. Tulang berfungsi sebagai alat penggerak maupun penopang tubuh. Jadi, ketika kita tidak mempunyai tulang sehat maka aktifitas akan terganggu / letoy. Tentunya gak mau kan mempunyai tulang letoy, walaupun sudah tua nanti? Ada banyak cara agar tulang itu sehat, yaitu dengan cara lewat makanan. Berikut adalah 9 makanan yang bermanfaat untuk kesehatan tulang anda:
hewan, makanan dan sayuran, info menarik, kesehatan
Makanan yang baik untuk kesehatan tulang

Sayur bayam

Sayur bayam ini, adalah salah satu jenis sayuran yang sangat berperan besar dalam menjaga tulang pada tubuh kita ini. Ini dikarenakan, bayam mengandung sejumlah besar kalsium untuk menutrisi tulang anda. Dalam satu cangkir bayam masak, terkandung hamper sebanyak 25% dari kebutuhan kalsium yang dibutuhkan tubuh kita ini.

Telur

Telur merupakan makanan yang dianjurkan untuk menyuplai kebutuhan nutrisi tulang kita. Ini dikarenakan kuning pada telur mengandung sejumlah 6 % kebutuhan vitamin D harian tubuh kita.

Bawang merah dan bawang putih

Kedua bumbu dapur ini tidaka hanya membuat masakan kita menjadi sedap, tapi juga akan memberi nutrisi bagi tubuh kita salah satunya adalah untuk kesehatan tulang kita. Ini dikarenakan bawang merah dan bawang putih memiliki kandungan zat belerang yang berfungsi sebagai kesehatan tulang kita.

Sarden

Suka makanan sarden? Anda harus suka. Mengapa? Karena ikan sarden mengandung sejumlah besar vitamin D serta kalsium yang akan membantu kesehatan tulang dari waktu ke waktu.

Susu

Memang susu ini digolongkan kedalam minuman yang menyehatkan. Karena susu banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan utuk kesetan tubuh kita ini salah satunya tulang. Nutrisi yang dimaksud yaitu kalsium, vitamin D, protein, kalsium, serta fosfor.

Sawi dan Brokoli

Kedua sayur tersebut ternyata sangat besar peranya untuk kesehatan tulang pada tubuh kita. Ini dikarenakan, kedua sayuran tersebut mengandung banyak sejumlah kalsium untuk tulang kita.

Buah-buahan

Buah-buahan yang dimaksud yaitu tomat, papaya, jeruk, serta pisang merupakan salah satu buah yang mengandung potassium. Potassium merupakan kandungan yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang kita.


Dari penjelasan diatas sangat mudah kan untuk mendapatkan tulang yang sehat. Lalu nunggu apa lagi, ayo mulai dari sekarang biasakan mengonsumsi makanan-makanan diatas supaya di hari tua tulang anda tetap sehat. Mungkin sekian penjelasan mengenai mkanan yang baik untuk kesehatan tulang. Terus ikuti perkembangan dari serba unik. Salam dan sampai jumpa.


EmoticonEmoticon